9 Rekomendasi Aplikasi Kencan Online Indonesia Terbaik 2022

Aplikasi kencan bisa menjadi solusi bagi Anda yang sedang berjuang mencari pasangan. Karena dengan aplikasi jodoh ini kamu bisa mendapatkan jodoh sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan. 

Aplikasi kencan online ini dapat menentukan keinginan Anda berdasarkan hobi, usia, pekerjaan, selera musik, makanan favorit, dan lainnya. 

1. Bumble

Bumble pada dasarnya adalah Tinder untuk wanita dan pengatur waktu. Bumble adalah aplikasi kencan atau perjodohan gratis yang mengharuskan wanita untuk mengirimi Anda pesan terlebih dahulu. 

Jika pria itu tidak merespons dalam 24 jam, dia akan kehilangan calon teman kencannya. Timer dirancang untuk mendorong kontak dan beberapa orang sangat menghargai fitur ini, tetapi jika Anda adalah seseorang yang suka menunda-nunda, Bumble mungkin bukan untuk Anda.


2. Tinder

Aplikasi ini dapat membantu Anda menemukan pasangan atau kencan santai, kencan potensial, persahabatan atau LTR (hubungan jangka panjang). Tinder siap membantu Anda. 

Tidak seperti Bumble, Tinder mengharuskan pria untuk mengirim pesan. 


3. OkCupid 

OkCupid juga merupakan aplikasi kencan yang patut dicoba. Aplikasi perjodohan menawarkan pasangan melalui minat yang sama, misalnya mereka berbagi cinta fotografi. 

OkCupid sedikit lebih mirip Tinder karena keduanya dimiliki oleh perusahaan yang sama. OkCupid berubah setiap tahun, sekarang aplikasi ini lebih fokus pada menggesek dan menghilangkan kemampuan untuk mengirim pesan kepada pengguna tanpa menemukannya terlebih dahulu.


4. Hinge

Hinge juga merupakan salah satu aplikasi kencan atau aplikasi perjodohan yang harus dicoba oleh para lajang. Hinge mendesain aplikasi untuk membuat profil pengguna lebih menarik dan berguna daripada aplikasi seperti Tinder, kecenderungan politik Anda, agama Anda, frekuensi minum Anda atau bahkan minat mereka untuk memiliki anak suatu hari nanti.


5. Coffee Meets Bagel

Dating app atau aplikasi matchmaking lainnya, coffee meets bagel. Aplikasi kencan ini mengusulkan aturan ketat untuk pesan pertama dan profil Anda lebih dalam dari Tinder.


6. Happn

Happn juga merupakan aplikasi kencan yang bisa dicoba untuk para lajang. Happn menyatukan Anda dengan orang-orang yang dekat dengan Anda dengan cara yang unik. 

Ini adalah konsep yang keren dan berguna bagi orang-orang yang ingin bertemu seseorang dengan cara yang lebih organik daripada yang ditawarkan Happn.


7. Her 

Her adalah aplikasi kencan untuk orang-orang LGBTQ. Aplikasi kencan ini dirancang untuk wanita lesbian, biseksual, dan queer.


8. Tantan

Tantan adalah aplikasi kencan online gratis yang banyak digunakan terutama di Asia Tenggara dan India. Aplikasi ini memiliki fitur unggulan yang tidak dimiliki aplikasi Tinder, yaitu fitur Moments untuk berbagi pengalaman pribadi. 

Nantinya, pengguna lain dapat memposting komentar pada saat-saat seperti itu. Dapat dikatakan bahwa menggunakan aplikasi Tantan sama dengan menggunakan Tinder. Yang harus Anda lakukan adalah menggesek ke kanan atau kiri pada pengguna yang ditampilkan. 

Jika pengguna tersebut juga menerima permintaan yang dikirimkan, Anda dapat menggunakan fitur Let's Chat untuk memulai percakapan. Sama seperti Tinder, aplikasi Tantan juga memiliki fitur premium yang menawarkan berbagai layanan kencan tambahan, aplikasi premium Tantan sendiri tersedia mulai dari Rp30.000 per bulan untuk paket 1 bulan.


9. Wink

Jika dulu aplikasi kencan online berfokus pada jodoh seseorang atau tidak, Wink benar-benar membuka peluang untuk berbagi momen dan menambah teman, seperti halnya media sosial. Aplikasi ini dapat dihubungkan ke akun Snapchat. 

Jadi, jika Anda menemukan teman di Wink, Anda dapat langsung menambahkan orang itu ke akun Snapchat Anda.


Itu dia macam-macam aplikasi kencan online yang patut kamu coba. Tertarik?

Comments

Popular Posts