7 Rekomendasi Tempat Terindah untuk Menonton Tari Kecak Bali

Keindahan tari Kecak Bali sudah tidak dapat diragukan lagi. Dibuktikan banyak wisatawan yang mengantri untuk menyaksikan tarian Tradisional Bali ini, dan tak jarang rela berdesak-desakan demi menyaksikan kesakralan dari tari Kecak Bali ini.

Jika anda sedang berkunjung ke Bali sangat diwajibkan untuk menyaksikan tari Kecak Bali. Jangan sampai dilewatkan, karena rasanya tidak ke Bali jika seorang wisatawan tersebut tidak melihat tari Kecak.

Seperti yang sudah diketahui tari Kecak merupakan tari yang mengandung unsur spiritual yang mendalam. Masyarakat Hindu percaya tari Kecak merupakan ritual untuk memanggil Dewa – Dewi yang memberi pertolongan mereka.

Pada salah satu ritual di tari Kecak penari akan dimasukan oleh arah lelehur, dan melalui penari tersebut yang menjadi medianya arwah leluhur akan memberikan nasehat yang penting untuk para penari lainnya.

Oleh karenanya sangat penting memilih tempat yang nyaman, strategis dan indah untuk menonton tari kecak. Berikut dibawah ini adalah tempat-tempat yang direkomendasikan untuk menonton tari Kecak Bali, silahkan disimak!

  1. Tanah Lot

Destinasi wajib ketika anda berkunjung ke Bali adalah Tanah Lot, yang menyuguhkan panorama alam yang luar biasa indahnya. Di Tanah Lot anda dapat menyaksikan tari kecak dengan latar belakang matahari terbenam yang sangat indah.

Tanah Lot memiliki destinasi goa ular suci yang gratis dikunjungi oleh setiap wisatawan yang ingin mengunjunginya. Sehingga sambil menunggu pertunjukan tari kecak Bali para wisatawan dapat berjalan-jalan terlebih dahulu ke goa ular suci, karena pertunjukan tari kecak Bali di Tanah Lot adalah pada sore hari.

  1. Uluwatu

Tempat terfavorit banyak wisatawan untuk melihat tari Kecak Bali. Dengan latar belakang matahari terbenam yang membuat langit menjingga nan indah, senada dengan tari kecak Bali yang diperagakan oleh penari Tari kecak.

Pemandangan matahari terbenam yang disajikan di tempat pertunjukan tari kecak Bali di Uluwatu sangat semperuna karena berjarak 70 m dari atas laut yang menghadap ke barat. 

Karena tempat ini menyajikan pemandangan sempurna untuk menonton tari Kecak Bali, maka para pengunjung harus datang lebih awal untuk merebutkan tiketnya karena akan sering kehabisan.

  1. Gwk ( Garuda Wisnu Kencana)

Patung garuda dan Dewa Wisnu yang terdapat disana sangat terkenal oleh para wisatawan karena bentuk patungnya yang sangat besar. Hal inilah yang menjadi daya tarik GWK sehingga terus menerus dikunjungi oleh para wisatawan.

GWK pun memberikan pertunjukan tari Kecak tanpa tambahan biaya lagi selain tiket masuk GWK. Oleh karenanya para pengunjung yang ingin menyaksikan tari kecak harus mengetahui kapan jadwal adanya pertunjukan  tari kecak.

  1. Ubud

Ubud merupakan destinasi wajib selanjutnya yang harus dikunjungi ketika sehingga di Bali. Buaian Pantainya yang tidak dapat ditolak membuat para wisatawan baik lokal maupun mancanegara betah berlama-lama di Ubud.

Hal inilah yang menyebabkan banyak sekali tempat pertunjukan tari kecak di Ubud. Sehingga para wisatawan yang ingin menyaksikan tari kecak ketika singgah di Ubud harus rajin mencari tahu jadwal dan posisi tepatnya pertunjukkan tari kecak diselenggarakan.

Ada satu tempat yang menyajikan tari kecak Bali di bawah sinar Bulan. Pengalaman tari kecak seperti itu tidak akan pernah dilupakan, karena susana spiritualnya semakin terasa ketika menonton pertunjukan tari kecak dari bawah sinar Bulan yang magis.

Tapi, sayangnya untuk menikmati tari kecak di bawah sinar bulan perlu mengeluarkan biaya lebih mahal lagi.

  1. Batu Bulan

Selanjutnya tempat yang pas untuk menonton tari Kecak yaitu di Batubulan Gianyar Bali yang tepatnya berada di Kecak Dance Batubulan Gianyar. Tarif yang dikenakan untuk pengunjung dewasa ilah 60 ribu dan anak anak 30 ribu per orangnya.

  1. Bali Art Centre

Bali Art Centre adalah tempat pelestarian kesenian Bali dan Pelestarian kebudayaan Bali yang resmikan oleh Ida Bagus Mantra sekali mantan Gubernur. Pertunjukan tari Kecak Bali diadakan setiap hari pada jam setengah 6 sore.

  1. Desa Bona Kangin

Tempat berikutnya yang pas untuk menonton Tari Kecak Bali adalah di desa Bona. Desa Bona Kangin merupakan desa pertama kali yang mengambangkan tari kecak.

Grup tari Kecak asal desa Bona Kangin sudah sangat terkenal sejak tahun 1960-1970 yang terus populer hingga saat ini. Lokasi desa Bona Kangin berada di Gianyar Bali.

Penutup:

Demikianlah 7 tempat rekomendasi menonton tari kecak Bali yang wajib anda singgahi ketika berkunjung ke Bali.


Comments

Popular Posts