Venusiana Kembali Ke Papua Untuk Membangun Tanah Kelahirannya Di Kuartal Pertama 2021

Venusiana Kembali Ke Papua Untuk Membangun Tanah Kelahirannya Di Kuartal Pertama 2021


Kesan dan image yang begitu melekat pada sosok Venusiana adalah displin, pekerja keras, humble, dan religius. Putri Papua tersebut kini menjadi nahkoda Direktorat Consumer Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom). 

Bagi wanita yang akrab disapa Ka Ve itu, berprinsip bahwa lawan utama diri manusia tidak terletak pada diri yang lain, namun pada diri sendiri. Melawan berbagai sifat negatif yang terkadang melekat didalam diri, seperti salah satunya kemalasan. Bagi Ka Ve, obat dari kemalasan adalah fokus pada tujuan dengan bekerja keras, pay attention to detail, menjaga keharmonisan, serta keseimbangan antara pekerjaan dengan keluarga.

Sikap itulah yang mampu menghantarkan Ka Ve mencapai keberhasilannya sejak pertama kali meniti karir di TelkomGroup hingga berhasil menempati posisi top level management sebagai Direktur Network dianak usaha TelkomGroup, yaitu PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) sejak Januari 2020 hingga Juni 2020. 

Untuk lebih jelasnya, berikut dibawah ini fakta fakta menarik terkait penjelasan Venusiana atau Ka Ve atas keberhasilan dirinya dalam berkarir di TelkomGroup :

  1. Ka Ve Mengerjakan Setiap Tugas Dan Amanah Dengan Maksimal

Setiap tugas dan amanah yang diberikan kepada Ka Ve senantiasa akan dikerjakannya dengan maksimal. Selama 20 tahun bersama TelkomGroup, dia berhasil menyelesaikan dengan baik berbagai tugas berat seperti membangun infrastruktur jaringan Base Transceiver Station (BTS) telekomunikasi di daerah terpencil dan terluar di Indonesia, terutama di Indonesia Timur. 


Jaringan telekomunikasi yang merata hingga wilayah Indonesia Timur merupakan bagian dari hasil karya kepemimpinan Ka Ve selama mengemban amanah di TelkomGroup. 


  1. Ka Ve Mendapat Penghargaan Satya Lencana Pembangunan Atas Dedikasinya Pada Tahun 2015

Ka Ve mendapat penghargaan Satya Lencana Pembangunan atas dedikasinya dari Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik, pada tahun 2015. Sebuah apresiasi dan penghargaan yang diberikan Pemerintah Indonesia atas kiprah Ka Ve dalam memajukan industri pos dan telekomunikasi yang memberi dampak positif bagi kemajuan bangsa.

 

  1. Ka Ve Menempati Posisi Direktur Consumer Service Telkom Sejak Juni 2020

Success Journey selama di TelkomGroup menjadi salah satu pertimbangan dipilihnya Ka Ve untuk menempati posisi Direktur Consumer Service Telkom sejak Juni 2020. Kini, wanita kelahiran Manokwari 8 Juli 1966 itu menjadi pemimpin wanita Telkom pertama dari Papua yang menahkodai IndiHome, layanan fixed broadband Telkom dengan jumlah pelanggan terbanyak di Indonesia. 


Tidak hanya itu saja, jangkauan fiber optic fixed broadband IndHome juga telah membentang sepanjang 166.343 KM dari Sabang hingga Merauke bahkan sampai di pulau terluar di Indonesia. Jumlah tersebut sebanding dengan 4 kali keliling bumi. 


  1. Ka Ve Terus Mengawal Dan Memastikan Layanan Fixed Broadband IndiHome Menjadi The Best Customer Experience Provider Di Indonesia

Putri kebanggaan ‘Bumi Cenderawasih’ itu terus mengawal dan memastikan supaya layanan fixed broadband IndiHome menjadi the best customer experience provider di Indonesia. Tidak hanya di kota kota tertentu saja, namun akses internetnya juga bisa dirasakan hingga pelosok pelosok desa mulai dari Aceh hingga Papua. Sehingga setiap masyarakat dimanapun bisa tetap beraktivitas tanpa batas bersama IndiHome. 


Apalagi ditengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, pemerataan akses internet merupakan kebutuhan dasar bagi seluruh masyarakat Indonesia supaya bisa tetap produktif. 


  1. Di Kuartal Pertama 2021, Ka Ve Kembali Ke Papua Untuk Membangun Tanah Kelahirannya

Tidak mau tinggal diam, di kuartal pertama 2021 ini, alumni jurusan Teknik Elektronik Universitas Diponegoro tahun 1992 itu langsung tancap gas mengunjungi Papua tanah kelahirannya. Ka Ve kembali ke Papua untuk membangun tanah kelahirannya itu, membangun impian serta harapan masyarakat Papua melalui pemerataan akses internet di Papua. 





Comments

Popular Posts