Bisnis Freelance

Bisnis Freelance


Kebijakan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus covid 19, maka diberlakukan protocol – protocol kesehatan yang membuat kita semakin dibatasi untuk beraktifitas. Salah satu kebijakan pemerintah yang diberlakukan di beberapa perusahaan yaitu work from home, atau menjalankan pekerjaan dari rumah. Beberapa orang bisa menyesuaikan diri dengan pemberlakuan kebijakan tersebut, namun sebagian juga mengeluhkan pendapatan yang sedikit dan tidak cukup untuk membiayai kehidupan sehari – hari. Dengan dimulainya kebijakan work from home, mulai banyak bisnis dan usaha yang berkembang di masa pandemi saat ini. salah satunya yaitu freelance, atau bekerja lepas tanpa ikatan kontrak dengan atasan atau perusahaan. Freelance bisa digunakan sebagai pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan kalian. Berikut ini 7 bisnis usaha freelance.

  1. Desain Grafis

Desain grafis merupakan pekerjaan freelancer yang paling banyak di cari dan dijalankan. Tidak sedikit orang dengan kemampuan desain yang mahir memilih bekerja sebagai freelance. Jika anda seorang yang hobi di desain grafis mungkin ini adalah pekerjaan yang cocok untuk anda. banyak sekali orang yang mebutuhkan jasa desain grafis seperti, desain undangan pernikahan, banner, brossur, edit gambar, foto, dan masih banyak lagi


  1. Penulis konten

Menulis konten untuk mengisi blog atau caption unik di media sosial anda, mungkin tu adalah bakat yang bisa dikembangkan agar bisa meraup keuntungan dari karya tulisan anda. banyak sekali lowongan sebagai penulis konten yang tersebar di internet. Menjadi penulis konten merupakan pekerjaan yang bisa kamu jalani kapan saja dan dimana saja, hanya bermodalkan internet, smartphone dan tentunya skill menulis yang bagus.


  1. Social media Officer

Memiliki jangkauan koneksi yang luas di sosial media, dan aktif di banyak aplikasi medsos, mungkin pekerjaan freelance yang satu ini cocok untuk anda. dengan membantu mempromosikan barang jualan secara online anda bisa mendapat keuntungan dari menjadi Social Media Officer. Dengan menjadi Social Media Officer anda akan bekerja sebagai orang yang mempromosikan barang dagangan seseorang melalui media sosial.


  1. Editor

Menjadi editor bukan berarti bekerja mengedit gambar atau video, tapi yang di tangani disini merupakan karya tulis atau pekerjaan seseorang yang melibatkan tulisan. Kalian hanya perlu mengkoreksi hasil tulisan dan membetulkan ejaan yang salah atau typo, dan membandingkan apakah ejaan yang digunakan sesuai dengan standar EYD. Kamu yang memiliki waktu senggang atau sedang kuliah mungkin bisa mencoba pekerjaan yang satu ini. 


  1. Conten Cretor

Menjadi seorang konten creator yang menghibur penonton, dengan memanfaatkan penghasilan dari google ads, merupakan salah satu pekerjaan yang cukup di minati banyak kalangan. Dengan menjadi konten creator maka anda akan bekerjasama langsung dengan pihak google, apabila konten yang anda tayangkan memenuhi kriteria tertentu akan mendapatkan gaji.


  1. Web designer

Bagi kalian yang kuliah di jurusan IT atau memiliki kemampuan coding yang mumpuni, kalian bisa menjadi seorang web designer, atau merancang website untuk orang atau perusahaan tertentu. Menjadi web designer tentunya diperlukan keahlian khusus di bidang coding. Pekerjaan ini cukup menjanjikan dengan gaji yang cukup besar.


BACA JUGA : REVIEW BERAGAM FITUR BARU IDN APP YANG WAJIB DICOBA


  1. Guru les privat

Menjadi guru les privat merupakan pekerjaan cocok untuk anda yang memang berprofesi sebagai pengajar atau guru, atau mungkin kalian para mahasiswa yang cukup menguasai mata pelajaran tertentu. Pekerjaan ini menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kalian seorang mahasiswa.

tulah 7 bisnis usaha freelance.  Menjalani pekerjaan sampingan merupakan satu langkah yang tepat untuk menambah penghasilan.


Comments

Popular Posts