Langkah Menggunakan Kandungan Skincare Untuk Ibu Hamil

gokilbangets.com - Kandungan skincare untuk ibu hamil akan membantu Anda untuk bisa mendapatkan manfaat secara maksimal. Terutama dalam memperoleh kesehatan kulit. Namun penggunaan skincare haruslah tepat agar Anda bisa mendapatkan hasil terbaik sekalipun sedang hamil. Berikut ini beberapa langkah yang disarankan.

1. Memilih produk skincare aman


Hal pertama yang harus dilakukan oleh ibu hamil saat akan menggunakan skincare adalah memilih produk yang tepat. Produk skincare yang tepat untuk ibu hamil adalah produk yang memiliki kandungan aman. Misalnya produk skincare yang terbuat dari bahan herbal dan tidak mengandung bahan kimia yang bisa dibilang berbahaya bagi perkembangan janin. 

2. Tidak menggunakan obat jerawat


Obat jerawat mungkin merupakan solusi terbaik bagi siapa saja yang mengalami masalah kulit wajah berjerawat. Namun ibu hamil sebaiknya menghindari penggunaan obat jerawat. Sebab biasanya obat jerawat ini mengandung berbagai macam bahan kimia yang bisa meresap dengan mudah ke pembuluh darah ibu dan juga janin. Tentu saja hal ini berbahaya terutama untuk perkembangan janin. 

3. Gunakan pelembab berbahan dasar alami


Produk pelembab menjadi salah satu produk skincare paling penting bagi ibu hamil. Sebaiknya gunakan produk pelembab yang terbuat dari bahan dasar alami atau bahan herbal. Produk pelembab bisa digunakan 1- 2 kali dalam sehari. Namun jika memang Anda tak terlalu memerlukannya maka penggunaan produk ini tidak perlu dilakukan seseirng mungkin. 

Baca juga: 7 Kebiasaan Ibu Hamil yang Bisa Bikin Bayi Cerdas

4. Gunakan mineral sunscreen


Ibu hamil juga perlu menggunakan tabir surya atau mineral suunscreen atau physical sunscreen. Penggunaan tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Untuk itu tabir surya ini sebaiknya dioleskan secara merata baik pada wajah maupun pada tubuh sebelum beraktivitas di luar rumah. 

5. Oleskan body oil


Ibu hamil juga bisa menggunakan satu produk skincare lagi yaitu body oil. Penggunaan body oil bisa dilakukan terutama pada bagian tubuh yang mengalami stretchmarks. Oleskan body oil sedikit demi sedikit di awal pemakaian. Hingga nantinya penggunaan produk ini bisa sesuai dengan takaran yang seharusnya agar kulit tubuh bisa sehat dan terbebas dari stretchmarks. 

6. Hindari make-up tebal


Make-up sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan oleh ibu hamil. Sebab penggunaan skincare saja sebenarnya sudah cukup membuat wajah tampak berseri dan cerah. Namun jika Anda merasa lebih nyaman jika menggunakan make-up maka sebaiknya pilih yang tidak memiliki kandungan skincare untuk ibu hamil yang berbahaya. Gunakan pula make-up dalam kadar jumlah yang tidak terlalu banyak. Make-up tipis bisa menjadi solusi bagi ibu hamil yang ingin merias wajahnya. 

7. Hindari parfum


Cara selanjutnya yang bisa diterapkan oleh ibu hamil saat menggunakan skincare adalah hindari produk yang mengandung parfum. Selain baunya yang menyengat rupanya parfum juga bisa saja mengandung zat kimia yang berbahaya terutama bagi perkembangan janin. 

8. Konsumsi air putih


Hal terakhir yang mungkin sering disepelekan oleh banyak orang namun sebenarnya sangat penting untuk dilakukan adalah konsumsi air putih secukupnya. Hal ini sudah tentu harus dilakukan oleh ibu hamil terutama bila ingin menghindarkan kulit dari dehidrasi. Ibu mungkin bisa menambahkan lemon pada air untuk mendetoksifikasi racun pada tubuh. 

Kandungan skincare untuk ibu hamil bisa digunakan dengan beberapa tahapan seperti di atas. Dengan cara penggunaan skincare yang tepat maka ibu hamil bisa selalu tampil menarik. Namun di satu sisi tidak membahayakan kesehatan dalam janin yang dikandung.

Baca juga: 6 Rekomendasi Bra Untuk Menyusui, Nyaman Dipakai!


Comments

Popular Posts