Rawat Jaket Bomber Pria dan Wanita Sesuai Jenis Bahannya

bomber jaket

Berbicara tentang outfit keren masa kini untuk pria, jaket bomber pasti jadi salah satu item yang masuk di dalam daftar tersebut. Ya, jaket dengan tampilan tebal dan agak menggembung itu memang sedang diminati beberapa tahun belakangan dan menjadi tren dunia. 

Hal ini bisa dilihat dari munculnya berbagai varian jaket bomber yang  diluncurkan desainer-desainer ternama setiap musimnya. 

Jaket bomber pun dengan cepat menjadi favorit di berbagai kalangan karena tampilannya yang kasual dan mudah dipadu padankan dengan pakaian jenis apa pun.

Sama halnya dengan outfit lain, jaket bomber pria dan wanita juga butuh perawatan sesuai jenis bahannya agar selalu awet dan tampak seperti baru. 

Terutama untuk jaket bomber dengan bahan berkualitas yang di banderol harga tinggi, tentunya Anda tak mau jaket kesayangan rusak atau cacat hanya karena salah cara perawatan, bukan?

Cara Merawat Jaket Bomber Pria dan Wanita Sesuai Jenis Bahan

Nilon


Bahan nilon merupakan bahan kain sintetis yang berasal dari produk minyak bumi. Nilon dikenal kuat, elastis, dan tidak mudah koyak atau sobek. Bahkan nilon dinyatakan tahan terhadap minyak dan sejenisnya. Bahan ini tidak mudah menyusut karena pencucian namun memiliki daya serap rendah sehingga cocok digunakan sebagai bahan jaket.

Cara perawatan jaket bomber pria dan wanita berbahan nilon pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencuci dengan sedikit detergent dan pelembut secukupnya. Jaket bisa digantung dengan atau tanpa hanger dan terkena cahaya matahari langsung.

Kulit


Bahan satu ini selain terlihat eksklusif secara tampilan namun memiliki cara perawatan yang cukup tidak mudah. Meski begitu, jaket bahan ini dikenal tahan lama dan kuat. Penggunaannya pun bebas apakah dikenakan pada saat cuaca hujan atau panas. Jaket kulit juga lebih fashionable karena Anda akan terlihat formal maupun kasual dengan satu jaket ini. 

Cara perawatan jaket berbahan kulit sebaiknya tidak dicuci seperti pakaian lainnya melainkan dibersihkan atau dilap saja menggunakan kain basah sebelum dibilas. Cara mengeringkannya pun harus hati-hati. Anda bisa menggunakan handuk untuk menepuk sisa air yang ada lalu jemur jaket seperti biasa.

Denim


Jaket berbahan denim sudah sangat banyak kita temukan pada toko-toko baju hingga distro-distro anak muda di mana pun. Kain denim pada dasarnya hampir sama dengan katun, hanya saja teksturnya lebih keras dan lebih kaku. Denim ternyata adalah bahan yang terdiri dari campuran katun, campuran linen atau wol yang sangat nyaman di kulit.

Cara perawatan jaket bomber pria dan wanita berbahan denim dengan cara sebelum dicuci, Anda wajib menghilangkan noda pada jaket menggunakan sikat gigi atau spons khusus. 

Sutra


Meski umumnya bahan satu ini jarang digunakan untuk keperluan baju kasual seperti jaket bomber. Bahan sutra dikenal halus dan lembut sehingga untuk proses pencucian hingga pengeringan perlu perhatian khusus. 

Cara perawatan jaket sutra adalah dengan menggunakan air dingin dan deterjen ringan serta dicuci manual menggunakan tangan. Saat memeras air keluar dari jaket, usahakan tidak sekuat tenaga agar model dan bentuk  jaket bomber sutra ini  terjaga.

Itulah tadi ketiga bahan yang sering menjadi bahan dasar pembuatan jaket bomber dimana berbeda bahan, pula berbeda cara merawat hingga menjemurnya. Bagi kalian yang ingin update informasi menarik lainnya, terus kunjungi Newtimmy.com.

Comments

Popular Posts